Seputar SEO

Solusi Google Dance

5 Dec 2012 - 22:55 WIB

Dalam hiruk pikuk suatu kontes SEO, memperebutkan keyword pada urutan Serp menjadi sangat seru, persaingan yang begitu ketat, kadang-kadang juga dibarengi dengan optimasi yang berlebihan. Terbukti aku juga ikut merasakannya saking sibuknya optimasi sampai-sampai aku lupa setilan Google dance, pada kontes SEO Fortuner SUV Terbaik awalnya posisi aku ada di 10 besar terus pindah ke halaman 2, lalu aku melakukan optimasi yang berlebih, hingga akhirnya terlempar.

Yang jadi pertanyaan saya, Sampai seberapa jauh kita melakukan optimasi hingga disebut ‘Optimasi berlebihan’ ?, terus, kenapa hingga blog kita digoyang sama Google Dance ?, silahkan sobat-sobat mastah semua kalau punya jawabannya bantu saya yang masih newbie, silahkan di form komentar..Adapun setelah ngubek-ngubek isi Google katanye, Google Dance diakibatkan oleh apa dan juga solusinya, bisa dibaca dibawah ini sobat :

  1. Terlalu berlebihan dalam memburu backlink (nyerempet-nyerempet kaya spamer) solusinya berhenti dulu cari backlink yang membabi buta, cari backlink senatural mungkin.
  2. Trafik yang terlalu tinggi pada suatu halaman blog sedangkan di lain waktu trafiknya kurang, diakibatkan terlalu banyak mensubmit artikel blog kita pada social bookmarking. Solusinya dalam mensubmit artikel dilakukan secara bertahap misal perharinya kita submit artikel cuman 5 sosial bookmark.
  3. postingan kita yang copy paste, katanye google sangat benci pada artikel yang copy paste. solusinya kita berusaha membuat konten yang fresh dan original.
  4. terlalu sering mengganti template atau thema.

Menurut berbagai sumber terjadinya Google Dance terjadi sekitar 4 sampai 5 hari setelah itu blog kita kembali ke posisi urutan Serp normal lagi dan blog kita kembali terindeks Google..

Semoga bermanfaat..Lain waktu disambung lagi..


TAGS   Tips SEO /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive